Itjen Kemenkumham Datangi Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Agenda Apa?

Rabu, 15 September 2021 – 11:30 WIB

Itjen Kemenkumham sambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta untuk melakukan monitoring (Foto: Istimewa)

Itjen Kemenkumham sambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta untuk melakukan monitoring (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews -  Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta, Selasa 14 Septemberr 2021. Kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan sebelum menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tim yang dikomandoi oleh Endang Supriyatno selaku Pengendali Teknis Tim 1 bersama Widya Purnama Sari selaku Ketua Tim 1 dan anggota tiba di Loby Lapas Narkotika Jakarta pukul 09.00 WIB disambut dengan Yel-yel WBK oleh Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta beserta ketua dan anggota tim pokja.

Dilanjutkan dengan Simulasi Desk Evaluasi yang bertempat di ruang Aula Lapas, Kalapas Narkotika Jakarta memaparkan 6 Area Perubahan dan Inovasi yang dimiliki. Pada akhir paparan Bambang Wijanarko menyampaikan bahwa rekomendasi hasil Desk Evaluasi TPI telah ditindak lanjuti.

Tim Penilai memberikan apresiasi kepada Lapas Narkotika Jakarta terhadap persiapan dan tindaklanjut yang telah dilakukan dalam menghadapi TPN. Selanjutnya Tim meninjau langsung proses pelayanan serta inovasi yang ada pada Lapas Narkotika Jakarta. 

“Terimakasih kepada Tim Penilai Internal atas arahan dan masukan yang diberikan pada penguatan kali ini. Kami senantiasa melakukan perbaikan dalam rangka menyediakan pelayanan terbaik dan besar harapan kami bahwa Lapas Narkotika Jakarta berhasil meraih predikat WBK pada tahun ini." kata Bambang Wijanarko.