Faldo Maldini Komen Mahasiswa Ditangkap di Solo, Politisi Demokrat: Keluarkanlah Statemen Cerdas

Rabu, 15 September 2021 – 13:06 WIB

Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara, Faldo Maldini

Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara, Faldo Maldini

JAKARTA, REQnews - Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengatakan kepada Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara, Faldo Maldini jangan menjadi bodoh saat bergabung dengan istana.

“Dinda Faldo Maldini, janganlah jadi bodoh ketika bergabung dengan istana. Keluarkanlah statemen cerdas. Jaan mamalukan urang kampuang. Salam,” cuit Panca melalui akun Twitter Panca66 pada Rabu, 15 September 2021.

Panca mengatakan hal itu sebagai respons terhadap pernyataan Faldo Maldini mengenai penangkapan sepuluh mahasiswa di Solo yang bentangkan poster saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas.

Faldo Maldini mengatakan, penangkapan para mahasiswa itu merupakan upaya antisipasi yang dilakukan aparat. Sebab, menurut dia, dikhawatirkan aksi mahasiswa dapat menimbulkan potensi bentrok dengan massa pendukung Jokowi.

“Kalau pendukung Pak Presiden Jokowi juga selalu bersiap di lapangan setiap kunjungan, bisa bentrok nanti, hasilnya pasti lebih buruk. Berkali-kali kami terima informasi macam ini. Kita harus hindari. Ini soal bangsa, bukan soal politik. Jadi, harus saling jaga,” ucap Faldo, Selasa, 14 September 2021.

Faldo mengatakan bahwa jika sampai terjadi bentrok, maka bisa timbul masalah yang lebih besar, apalagi pandemik Covid-19 belum selesai.

“Kita tidak mau memunculkan persoalan yang lebih besar. Pandemik sedang membaik, vaksinasi kita sudah bisa tembus satu juta sehari. Kita harus tetap siap dan waspada,” ucapnya