Penggusuran Rumah Rocky Gerung Seret Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Kebodohan Maksimal

Rabu, 15 September 2021 – 11:47 WIB

Ferdinand Hutahaean

Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial, sosial Ferdinand Hutahaean mengomentari polemik penggusuran rumah akademisi, Rocky Gerung oleh PT Sentul City yang menyeret Presiden Joko Widodo (Jokowi). Secara khusus, Ferdinand mengaku perihatin dengan masalah yang menimpa Rocky terkait nasib rumah dan tanahnya.

 

“Saya secara pribadi turut perihatin atas permasalahan rumah dan Tanah yang dihadapi Rocky Gerung,” ujar Ferdinand di Jakarta, Rabu, 15 September 2021.

Namun, kata Ferdinand, sejumlah pihak yang menyeret kasus ini ke Presiden Jokowi membuat dirinya merasa geram. Ia mengatakan, membawa masalah hukum soal tanah ke hadapan orang nomor satu di Indonesia merupakan tindakan yang bodoh.

“Tapi menarik-narik Presiden ke dalam masalah hukum serobot menyerobot tanah ini adalah kebodohan maksimal,” ujar mantan politisi Partai Demokrat itu.

Ferdinand mengatakan, masalah antara Rocky Gerung dan pihak PT Sentul City sebisa mungkin diselesaikan sesuai dengan koridornya. Menurut dia, pihak yang melibatkan Presiden Jokowi ke kasus tanah Rocky tersebut perlu dipertanyakan keberadaan otaknya.

“Silahkan ke polisi dan atau ke pengadilan, bukan ke Jokowi. Itu kalau otak masih ada,” ucap pria berdarah Batak itu.