Ini Dona, Wanita Cantik yang Jadi Pimpinan Pencurian 40 Mobil Rental di Depok

Rabu, 15 September 2021 – 23:32 WIB

Dona pimpinan pencurian mobil rental (Foto:depoktoday.hops.id)

Dona pimpinan pencurian mobil rental (Foto:depoktoday.hops.id)

DEPOK, REQNews - Seorang wanita cantik bernama Dona menjadi pimpinan pencurian puluhan mobil rental di Depok. Komplotan ini terdiri dari lima orang dan salah satunya wanita yang sekaligus menjadi dipimpin mereka.

Komplotan ini berhasil dibongkar Polres Metro Depok. “Ada lima tersangka yang diamankan, dimana satu di antaranya adalah wanita yang menjadi kaptennya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Polres Depok, Rabu 15 September 2021.

Dona inilah yang merencanakan, kemudian mengkoordinir empat pelaku lainnya

Modusnya, pelaku awalnya menyewa mobil dari beberapa tempat rental. Dona bisa dipercaya para pemilik rental lantaran ibu dua anak itu sangat lihai.

Dengan segala kepiawaiannya, Dona mendatangi satu per satu rental mobil untuk menyewa selama satu hingga dua bulan. Agar makin percaya, Dona membayar lunas sewa mobil kepada pemilik rental. Setelah mobil ada di tangannya, Dona selanjutnya menjualnya kepada orang lain.

Aksi Dona ini tergolong menakjubkan. Hanya kurun waktu dua bulan, 40 mobil rental berhasil ia gelapkan. Bahkan dia bisa beroperasi sampai Bekasi dan Karawang.

“DD (Dona) ini dipercaya beberapa tempat rental mobil dengan alasan untuk sewa bisnis. Yang terjadi adalah 40 unit mobil berhasil dicuri dan digelapkan oleh DD dan tersangka lain,” ungkap Yusri.

Ketika mobil sudah disewa, Dona membawanya ke wilayah lain dan dijual seharga Rp70 juta per unit.