Iseng Bener, Diaz Hendropriyono Sindir Santri Penghafal Al-Qur'an Lewat Permainan Piano

Rabu, 15 September 2021 – 21:17 WIB

Diaz Hendropriyono

Diaz Hendropriyono

JAKARTA, REQnews - Staf Khusus Presiden Jokowi, Diaz Hendropriyono mengunggah sebuah video ulama yang sedang bermain alat musik. Video Habib Luthfi yang sedang asik bermain alat musik piano.

Video Habib Luthfi yang sedang bermain alat musik piano itu, diunggah Diaz Hendropriyono pada akun Instagram pribadinya dengan menuliskan keterangan bahwa ia tak menyangka seorang Habib Lutfi bisa bermain alat musik.

Ia juga mengaku kagum dengan Habib Luthfi yang ternyata bukan hanya bisa bermain piano saja, melainkan juga lihat memainkan gambus dan kendang.

"Dengerin Habib Luthfi bin Yahya main keyboard/piano, jadi inget YANNI. Ternyata jago juga main gambus dan kendang," ujar Diaz, Rabu, 15 September 2021.

Unggahan Diaz Hendropriyono itu diduga, ditujukan kepada santri penghafal Al-Qur'an yang menutup telinga ketika mendengar musik. Pasalnya, sebelum mengunggah video Habib Luthfi yang sedang bermain piano, ia juga mengkritisi aksi santri yang menutup telinga ketika mendengar musik.

Bahkan pada unggahan sebelumnya, Diaz Hendropriyono juga mengunggah sebuah video dimana muslim arab tampak sedang menikmati sebuah musik dan berjoget bersama.Ia membandingkan aksi orang-orang muslim arab tersebut dengan sikap santri yang menutup telinga saat mendengar musik.

Diaz Hendropriyono mengaku kasihan dengan para santri tersebut dan menganggapnya sudah diberikan pendidikan yang salah sejak dari kecil. Bahkan, menurut dia, tidak ada salahnya jika para santri itu sedikit bersenang-senang dengan mendengarkan alunan sebuah musik.

"Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yg salah. There's nothing wrong to have a bit of fun," ujar dia.

Namun kritikan yang dilontarkan Diaz Hendropriyono terhadap aksi santri yang menutup telinga itu mendapat kecaman dari netizen.

Tak sedikit netizen yang menghiasi kolom komentar unggahan Diaz Hendropriyono itu dan balik mengecam dirinya karena sudah mengkritik aksi santri yang menutup telinga tersebut.