Ferdinand Hutahaean Sebut Said Didu dan Rocky Gerung Sedang Memperalat Al-Qur'an

Kamis, 16 September 2021 – 22:32 WIB

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial, Ferdinand Huatahaean mengomentari foto Said Didu bersama Rocky Gerung membaca Al-Qur’an dengan latar belakang kumpulan botol minuman keras (miras). Menurut dia, aneh menyatukan tempat Al-Qur'an dengan botol miras.

"Bukan saya sok suci, saya juga bukan orang baik. Tapi bagi saya aneh dan janggal jika menyatukan tempat Al-Qur’an dengan botol minuman keras,” ucap Ferdinand di Jakarta, Kamis 16 September 2021.

Ia mengatakan, soal baca membaca baginya suatu yang biasa, motif dari pembacanya yang membuatnya jadi luar biasa.

“Dalam hal ini apa motif Rocky Gerung membaca Quran? Ini yang harus ditanya dan dijawab. Apakah niatnya ingin mencari sesuatu untuk kemudian dijadikan alat atau bahan untuk tujuan tertentu? Atau membaca Quran untuk mengimani?” ujar Ferdinand Hutahaean.

Berdasarkaan foto yang dipublikasi Said Didu melalui akun twitter @msaid_didu, Ferdinand meyakini Rocky Gerung membaca Al-Qur’an bukan untuk mengimani dan tak meneliti. Sebab, kata dia, foto mempertontonkan Al-Qur’an dengan latar belakang kumpulan botol miras dirasa tidak elok.

Said Didu dan Rocky Gerung

“Kalau melihat latar foto yang banyak botol minuman keras, saya pikir Rocky membacanya bukan untuk mengimani dan tak meneliti. Karena tidak elok mempertontonkan Al-Qur’an seperti itu dengan latar botol minuman keras,” ucap Ferdinand.

Menurut Ferdinand, Said Didu dan Rocky Gerung sedang memperalat Al-Qur’an untuk menarik simpati dengan permasalahan yang dihadapi Rocky Gerung dengan Sentul City.

“Jadi kalau Said Didu bangga dengan itu, saya pikir mereka ini sedang memperalat Al-Qur’an untuk mendapat simpati bagi Rocky yang sedang bermasalah dan berhadapan dengan Sentul City. Tidak elok menurut saya,” kata Ferdinand.