Wapres Ma'ruf Keceplosan Sebut Yudo Margono Panglima TNI, Sinyal Makin Jelas Ya!

Sabtu, 18 September 2021 – 22:00 WIB

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono

JAKARTA, REQnews - Wakil Presiden Ma'ruf Amin keceplosan mengatakan bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Ucapan ini disampaikan Ma'ruf, ketika memberi sambutan dalam acara vaksinasi di Ponpes An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten pada Kamis 16 September 2021 lalu.

Video saat Ma'ruf menyebut Yudo sebagai Panglima TNI itupun baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Ma'ruf mengaku bahwa ia hadir didampingi Panglima TNI. Kemudian, seketika saja ia merevisi ucapannya.

"Hari ini saya hadir di Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten, untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan TNI Angkatan Laut bersama dengan pemerintah daerah. Beliau bersama Bapak Panglima hadir di sini, eh Bapak KSAL, Kepala Staf Angkatan Laut," kata Ma'ruf.

Sontak saja keriuhan terjadi. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi langsung menyelutuk, "Doa itu," ujarnya sembari memegang tangan Laksamana Yudo.

Wajar saja hal ini menarik perhatian. Yudo tengah bersaing ketat dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dalam perebutan kursi Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun November 2021 ini.

Namun, hingga kini Presiden Joko Widodo sebagai pemilik hak untuk menentukan siapa Panglima TNI selanjutnya, belum memilih siapapun di antara dua nama terkuat itu.