IFBC Banner

Putra Mantan Diktator Filipina Ferdinand Marcos Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Senin, 20 September 2021 – 17:52 WIB

Foto: Financial Times

Foto: Financial Times

Manila, REQNews.com -- Ferdinand 'Bongbong' Marcos Jr, putra mantan diktator terguling Ferdinand Marcos, mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada pemilu 2022 dengan dukungan Partido Federal ng Pilipinas (PFP).

PFP mengeluarkan resolusi dukungan terhadap Bongbong Marcos dalam konvensi nasional di Tupi, South Cotabago, Mindanao. George Briones, dewan umum PFP, mengatakan mendukung Bongbong karena itu yang diinginkan anggota partai.

Sejak kali pertama bertemu, Briones menggambarkan Bongbong Marcos sebagai seseorang yang cerdas, berpendidikan, rendah hati, tidak bermulut kotor, dan memiliki selera humor tinggi.

Kepada Bongbong, Briones mengatakan PFP baru berusia tiga tahun sehingga relatif tidak masuk dalam lingkaran setan korupsi dan kriminal. Lebih dari itu, partai tidak membawa beban berlebih.

PFP adalah partai nasional yang direstui Komisi Pemilihan Umum (Comelec) tahun 2018, dan mengklaim memiliki 1,5 juta anggota. Sekitar 300 anggota menang pada pemilihan 2019.

Kepada Manila Times Briones mengatakan PFP memiliki lingkup operasi di Mindanao, sampai ke tingkat kota. Partai juga memiliki sayap organisasi pemuda.

Platform partai adalah menciptakan masyarakat bebas narkoba, pemberontakan, korupsi, dan kemiskinan.