Ferdinand Hutahaean ke Roy Suryo: Tak Ada Cerita Berdamai, Saya Tak Bersalah

Rabu, 22 September 2021 – 11:44 WIB

Mantan Politikus Demokrat, Roy Suryo

Mantan Politikus Demokrat, Roy Suryo

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan peringatan tegas terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang telah membuat laporan di Polda Metro Jaya, Senin, 20 September 2021.

Menurut Ferdinand, sampai saat ini tak pernah merasa bersalah atas apa yang ditulis di akun Twitter-nya. Ia mengatakan, tak ada maksud untuk menyinggung Roy Suryo.

"Ini klarifikasi saya, saya tidak menuduh Roy Suryo, kalau dia ngotot untuk melaporkan silahkan. Saya tak ada cerita berdamai, karena saya tak bersalah," ucap Ferdinand di Jakarta, Selasa, 21 September 2021.

Ferdinand mengatakan, bila Roy Suryo merasa tertuduh dan melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya itu adalah haknya.

"Hukum akan berproses, bila Roy Suryo tak bisa membuktikan bahwa saya menuduh dia, dia akan celaka, karena saya akan berbalik menuduh dia, karena sudah fitnah," jelasnya.

Mantan Politikus Demokrat itu mengatakan, sekalipun hal tersebut terjadi, ia mengaku tak memiliki hasrat untuk memenjarakan Roy Suryo, kecuali ucapannya sudah keterlaluan.

"Kalau berbicara perdamaian, tak perlu damai, karena dalam kasus ini tak ada yang bermusuhan, ini hanya masalah kemampuan menalar sesuatu," ucap dia.

Ferdinand memperingatkan Roy Suryo untuk berhati-hati. Sebab bila salah berbicara bisa menjadi bumerang untuk dirinya sendiri, karena telah memfitnah orang lain.

Sebelumnya, Ferdinand mengomentari sebuah artikel di akun Twitter miliknya. Ia menyesalkan sikap Roy yang mengirimkan surat terbuka kepada Jokowi terkait cara menaikkan harta pejabat di masa pandemi.

“Astagaaaa…!! Mantan menteri koq kualitas logikanya jadi sebobrok ini? Apa tidak malu bicara vulgar sebodoh ini? Harta kalau sdh berani laporkan ke KPK dijamin itu bersih,” cuit Ferdinand