IFBC Banner

Astaghfirullah! Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Polisi Buru Pelaku

Sabtu, 25 September 2021 – 11:36 WIB

Ilustrasi kebakaran (Foto: Istimewa)

Ilustrasi kebakaran (Foto: Istimewa)

SULAWESI SELATAN, REQnews - Mimbar Masjid Raya Makassar yang terletak di area Kecamatan Bontoala, Makassar dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), pada Sabtu 25 September 2021, sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

IFBC Banner


Informasi itu pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan. "Iya benar dibakar," ujar Zulpan kepada wartawan, Sabtu 25 September 2021.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan tengah memburu pelaku pembakaran. Polisi menyebut ada saksi mata saat terduga pelaku datang ke lokasi.

"Yang bisa saya sampaikan memang mimbar masjid raya dibakar kemudian kejadiannya itu dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita. Lalu ada saksi mata yang lihat orang ini datang membakar mimbar," kata dia.

Zulpan mengatakan bahwa terduga pelaku berhasil melarikan diri. "Api dipadamkan sekitar 01.40 Wita namun pelakunya melarikan diri," lanjutnya.

Namun, ia tak menjelaskan lebih lenjut terkait dengan ciri-ciri terduga pelaku pembakaran dan dampak kerusakan mimbar masjid. "Belum, belum bisa, nanti ya (dijelaskan ciri-ciri pelaku)," ujarnya.

Dirinya pun memastikan bahwa pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. "Sekarang pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar menyelidiki, kita kabari lagi perkembangannya," kata dia.