IFBC Banner

Semua Pengurus Masjid Se-Indonesia Dititipi Pesan dari JK, Isinya Bikin Deg-degan

Sabtu, 25 September 2021 – 18:00 WIB

Jusuf Kalla (JK)

Jusuf Kalla (JK)

JAKARTA, REQnews - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meminta seluruh pengurus masjid di Indonesia agar meningkatkan kewaspadaan.

JK yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu berpesan, pengurus jangan segan-segan melapor kepada pihak berwenang, bila melihat hal-hal yang mencurigakan, sebagai upaya antisipasi bahaya.

"Saya berharap kepada pengurus masjid di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal-hal yang mencurigakan," kata JK, Sabtu 25 September 2021.

Permintaan ini menyusul peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang menghebohkan. JK tak mau berspekulasi terkait masalah itu, dan menyerahkannya kepada pihak berwenang.

Ia hanya mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan tindakan tak bertanggungjawab itu dan lebih baik bersikap tenang.

"Saya yakin aparat kepolisian segera mengungkap pelaku. Masyarakat, terutama umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia agar tidak terprovokasi," ujar JK.

Terkait kewaspadaan masjid, JK menyinggung mulai maraknya kembali kriminalisasi terhadap ulama.

"Apalagi belakangan ini kriminalisasi kepada ulama mulai marak terjadi lagi. Semoga aparat kepolisian bersama-sama masyarakat dapat mencegah terjadinya kasus-kasus seperti itu di masa yang akan datang," kata dia.