Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Sinting! Pria Sukoharjo Ini Ajak 2 Anaknya Bunuh Diri Bareng

Selasa, 25 Juni 2019 – 22:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Totok Suroso (45), pria asal Sukoharjo ini benar-benar raja tega. Selain menganiaya, ia juga mengajak kedua anaknya untuk bunuh diri bersama-sama.

Peristiwa ini terjadi di Dukuh Pandak, Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa 25 Juni 2019, sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Beruntung, aksinya itu tak dilakukan lantaran cepat diketahui warga setempat.

Warga awalnya curiga dan segera mendatangi rumah Totok. Mereka mendengar suara jeritan minta tolong dari rumah tersebut. Aksi Totok pun digagalkan.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Polokarto AKP Aris Dwi Handoko, warga yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung segera mendobrak paksa pintu rumah Totok.

Warga mendapati pelaku dan dua anaknya, yakni Alfia (19) dan JF (12) dalam kondisi lemas tergantung dengan tali terikat di leher. Anak pertamanya, Alfia langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara anak keduanya mengalami luka ringan.

"Kemungkinan pelaku sedang terlilit masalah keuangan," kata AKP Aris Dwi.

Totok saat ditemukan warga langsung segera berlari. Parahnya, ia menusukkan pisau ke perutnya sendiri sampai darah pun berceceran. Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa tali, pisau dan cangkul yang berlumuran darah.

Diduga cangkul dan pisau tersebut digunakan untuk menganiaya korban sebelum mengajak bunuh diri. Polisi saat ini masih mendalami lebih lanjut kasus tersebut.