Enam Ribu Hektare Lahan Negara Dikuasai Luhut Pandjaitan, Bossman Mardigu: Apa Salah Opung Kita Ini

Selasa, 05 Oktober 2021 – 20:55 WIB

Bossman Mardigu. (Foto: Instagram/mardigu_wowiek)

Bossman Mardigu. (Foto: Instagram/mardigu_wowiek)

JAKARTA, REQnews - Bossman Mardigu atau Mardigu Wowiek mengomentari soal enam ribu hektare lahan negara untuk batu bara yang dikuasai Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut dia, Luhut menteri yang sangat pekerja keras lantaran hampir semua pekerjaan yang tidak bisa diurus Presiden Jokowi, pasti dipegang olehnya.

"Berita begini bener gak sih? Apa salah opung kita ini. Dia pekerja keras, semua yang dilimpahkan pimpinan tertinggi yang tidak bisa di pegang, di urusnya," ucap Mardigu melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Mardigu Wowiek mengaku merasa kasihan terhadap Luhut Binsar Pandjaitan karena selalu menjadi headline berita. Belum lama ini, kata dia, Luhut terkena isu skandal pajak pandora papers dan sekarang ada isu lain yang menghampirinya.

"Sudah kemarin ada isu skandal pajak pandora papers, sekarang beginian. Jangan lah dia selalu jadi berita, kasihan. Bismillah komisaris," ucap dia.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan sempat membuat pernyataan yang cukup mengejutkan mengenai ia yang menguasai enam ribu hektar lahan negara. Ia mengatakan, enam ribu hektar lahan negara tersebut digunakan sebagai tambang batu bara dan saat ini sedang berproduksi.

"Saya punya ya tambang batu bara, berjalan, berproduksi. Enam ribu hektare. Punya pemerintah dan itu berproduksi," ucap Luhut.