Pemerintah Ngotot Bangun Ibukota Baru Saat Terlilit Utang dan Pandemi, HNW Tagih Janji Kampanye

Kamis, 07 Oktober 2021 – 11:01 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid

JAKARTA, REQnews - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menegaskan, rencana perpindahan ibukota baru bukan hal prioritas untuk dilakukan Indonesia saat ini. Sebab, rakyat sedang terlilit masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan pria yang kerap disapa HNW itu lantaran pembangunan ibukota negara baru yang kembali digencarkan pemerintah dengan ditandainya surat presiden terkait Rancangan UU Perpindahan Ibukota Negara ke DPR RI.

Selain itu, sambungnya, negara juga terkena dampak negatif dari pandemi. Salah satunya karena catatan utang yang kian menggunung dalam beberapa tahun belakangan.

“Maka membangun ibukota yang baru, jelaslah bukan prioritas untuk rakyat,” tegas politisi PKS itu lewat akun Twitter pribadinya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Hidayat Nur Wahid menekankan bahwa prioritas pemerintah seharusnya adalah menunaikan apa yang sudah dijanjikan kepada rakyat saat kampanye. Di mana dalam kampanye Pilpres 2019 lalu, pemindahan ibukota negara tidak pernah disinggung.

“Mestinya yang diprioritaskan adalah wujudkan janji-janji kampanye untuk sejahterakan rakyat, bukan bangun IKN,” tandasnya.