Atlet Tinju DKI Terlibat Ricuh di PON Papua, Wagub Riza Patria Ungkap Ini yang Akan Dilakukan

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 20:32 WIB

Petinju DKI terlibat kericuhan di PON Papua (Foto:Istimewa)

Petinju DKI terlibat kericuhan di PON Papua (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Heboh hari ini kabar tentang atlet tinju DKI yang terlibat kericuhan saat bertanding di PON XX Papua 2021 dikarenakan tidak menerima putusan juri yang mememangkan lawan tandingnya.Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan memberikan pembinaan.

"Ya itu sedang kami pelajari, nanti dicek. Tentu ini harus dibimbing, diedukasi," kata Riza, Sabtu 9 Oktober 2021.

Riza mengungkapkan tidak tertutup kemungkinan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) akan melakukan evaluasi apabila atlet tinju tersebut terbukti bersalah.

"Dan kalau memang terbukti bersalah nanti akan ada pembinaan, evaluasi dari Dispora," tegasnya.

Seperti diketahui, petinju DKI Jakarta Jil Mandagi diduga menjadi sasaran amukan setelah melakukan protes keras terhadap keputusan juri pada pertandingan kelas 52-56 kilogram putra yang digelar di GOR Cendrawasih, Jayapura.

Pada pertandingan itu, juri memutuskan yang menang adalah atlet NTT, Luki Mira Agusto Hari. Namun, Jil Mandagi tidak terima dan protes keras.

Dia keluar dari ring dan membanting pintu lalu memukul baliho. Aksi itu pun memicu reaksi dari sejumlah orang yang merupakan relawan PON Papua.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah orang berusaha mengejar dan menyerang Jil Mandagi. Personel TNI-Polri sudah berupaya melerai, namun Jil tetap kena bogem.

Namun, setelah dilakukan mediasi, pihak yang terlibat keributan sepakat berdamai.