LGBT, Perbuatan Hina yang Sudah Jauh Hari Jadi Keresahan Nabi Muhammad SAW

Minggu, 10 Oktober 2021 – 09:00 WIB

Ilustrasi LGBT

Ilustrasi LGBT

JAKARTA, REQnews - Fenomena menuntut perlakuan dan hak yang sama di masyarakat, oleh kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) belakangan ini terus menggema di berbagai belahan dunia, meskipun penolakannya pun masih begitu keras.

Namun, masalah LGBT ini ternyata sudah jauh hari menjadi sebuah keresahan dan disinggung oleh Nabi Muhammad SAW, mengacu pada apa yang dilakukan kaum Sodom pada era Nabi Luth as.

Ingatlah Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya, 'sesungguhnya, kalian telah melakukan al-fahisyah, yang belum pernah dilakukan seorang pun di alam ini'. (QS Al-Ankabut: 28).

Seperti diketahui, kaum Sodom dimusnahkan Allah SWT dari muka Bumi, karena masyarakatnya yang doyan kawin sesama jenis, dan tidak mendengar nasihat serta peringatan oleh Nabi Luth.

"Dari Abdillah bin Muhammad bin Aqil, bahwasanya dia mendengar Jabir RA berkata, Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya perkara yang paling aku takuti pada umatku adalah munculnya perilaku kaum Luth." (HR Tirmidzi)

"Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, Rasulullah SAW bersabda: Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth, Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth, Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth." (HR. Ahmad).

"Siapa menjumpai orang yang melakukan perbuatan homo seperti kelakuan kaum Luth maka bunuhlah pelaku dan objeknya." (HR Ahmad dan Abu Daud)

Di Indonesia, komunitas LGBT pun mulai terang- terangan menunjukkan jati diri mereka di masyarakat, meskipun mendapat cercaan yang hebat.

Media-media menjadi corong mereka untuk memberitakan aktivitas, dan pendapat atas berbagai peristiwa yang terkait dengan seksualitas.

Pun begitu dengan berbagai penggerebekan tempat- tempat gym, karaoke hingga bar atau kelab malam, yang menjadi lokasi terselubung para LGBT dalam melakukan aktivitas seksual menyimpang mereka.

Seperti penggerebekan pesta gay di salah satu lokasi di Kuningan, Jakarta Selatan, September 2020 lalu. Kemudian, yang sempat menggemparkan adalah saat polisi menggerebek event prostitusi gay The Wild One di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tahun 2017 lalu. Sebanyak 141 pria diamankan dalam peristiwa in