Ganjar Pranowo Tanpa PDIP, Denny Siregar: Masyarakat Memilih Sosok Daripada Partai

Minggu, 10 Oktober 2021 – 13:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial, Denny Siregar merespons hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebut peluang Ganjar Pranowo sebagai kontestan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tanpa dukungan PDI Perjuangan terbuka lebar.

Menurut Denny Siregar, sejak Jokowi menang pada dua kali perhelatan Pilpres, masyarakat lebih terpikat dengan sosok personal, bukan melihat dia dari partai apa.

“Semua partai harusnya mulai paham, bahwa sejak Jokowi menang, masyarakat sudah memilih sosok daripada partai,” kata Denny lewat cuitannya di Twitter, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Denny mengtakan, jika benar skenario Ganjar maju sebagai Calon Presiden (Capres) tanpa dukungan dari PDIP, merugikan partai yang identik dengan Megawati Soekarnoputri itu.

“Jadi kalau Ganjar dibuang PDIP, bukan dia (Ganjar) yang rugi,” ucap Denny Siregar.

Untuk informasi, hasil survei SMRC, dukungan Ganjar datang dari partai lain selain PDIP seperti dari PKB (68 persen), Demokrat (40 persen), partai non-parlemen (46 persen), dan yang menyatakan “belum tahu” memilih partai mana (31 persen).

“Dengan demikian terlihat bahwa peluang Ganjar masih tetap besar kalaupun tidak dipilih sebagai calon oleh PDIP,” ucap Manajer Program SMRC, Saidiman Ahmad.