Luhut Pandjaitan Dapat Tugas Tambahan dari Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Beliau Bekerja Mati-matian

Selasa, 12 Oktober 2021 – 11:44 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean menyoroti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang mendapat tugas tambahan  dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Ketua Komite Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Menurut dia, tambahan jabatan yang diberikan ke Luhut Pandjaitan sebagai bentuk kinerja sang menteri bagus di mata Jokowi.

"Tak mungkin seseorang yang tak berprestasi diberikan beban kerja lebih. Bagi saya, Pak Luhut itu pekerja keras, jiwa tentaranya masih ada. Itulah yang membuat Pak Luhut dipercaya Pak Jokowi untuk melakukan beberapa hal," ujar Ferdinand Hutahaean dalam tayangan video YouTube pada kanal AF Uncensored, Senin, 11 Oktober 2021.

Ferdinand mengatakan, terlepas dari tanggapan serta pandangan orang terhadap Luhut Pandjaitan, kepercayaan Jokowi menjadi bukti soal kinerja sang Meneteri.

"Kenapa Pak Luhut diberikan beban kerja oleh Presiden sebanyak itu ya karena beliau mampu. Terlepas dari tanggapan orang yang menyatakan A B C D. Seperti The Real President dan segala macam," ucap Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean mengatakan sering berdiskusi dengan Luhut Pandjaitan soal kesulitan yang dihadapi kala menjalankan tugas.

"Bagaimana sulitnya mengkondisikan segala sesuatu seperti PPKM di Jawa Bali. Beliau bekerja mati-matian. Bahkan saya pernah menyampaikan, hati-hati dengan kesehatan. Karena saya lihat luar biasanya beliau," kata Ferdinand.

Untuk informasi, deretan daftar jabatan Luhut Binsar Panjaitan bertambah banyak setelah kembali mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi. Terbaru, Luhut ditunjuk oleh Jokowi untuk memimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui Peraturan Presiden (Perpres).

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan baru ditunjuk sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) melalui Keputusan Presiden (Keppres) yang diteken Jokowi. Sementara, wakil ketua dan anggota tim itu mayoritas diisi oleh menteri Kabinet Indonesia Maju.

Luhut juga pernah ditunjuk untuk mengemban sejumlah jabatan penting lainnya oleh Presiden Ketujuh RI. Jabatan utama yang dipegang Luhut saat ini yaitu Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Namun, purnawirawan TNI itu juga menduduki posisi wakil ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), koordinator PPKM Jawa-Bali, dan Ketua Dewan Pengarah Tim Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.