Suhud, Kakek yang Kena Omel Baim Wong Lantaran Mengemis Meminta Uang

Selasa, 12 Oktober 2021 – 18:01 WIB

Kakek Suhud Kena Omel Baim Wong. (Foto: YouTube/Miftah's TV)

Kakek Suhud Kena Omel Baim Wong. (Foto: YouTube/Miftah's TV)

JAKARTA, REQnews - Suhud, kakek yang kena semprot Baim Wong dan dituduh mengemis tengah menjadi viral di linimasa. Ia mengikuti Baim sampai ke depan rumahnya. 

Baim Wong yang kesal karena diikuti mengeluarkan kata-kata dan nada bicara yang kurang enak didengar. Bahkan, Baim Wong membagi-bagikan uangnya ke driver online yang ada di dekatnya.

Sikap Baim Wong panen kritik lantaran tak sopan dan kelewatan terhadap orang tua, ternyata banyak yang justru kasihan dengan Kakek Suhud dan banyak yang ingin memberikan donasi.

Kakek Suhud buka suara terkait kejadian yang menimpanya dan ramai diperbincangkan, melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube CumiCumi.

Kakek Suhud mengatakan klarifikasi yang diungkapkan oleh Baim Wong tidaklah benar, selepas salat Jumat ia melihat Baim yang dikenali sebagai artis YouTube.

"Nggak bener klarifikasinya itu, saya habis solat jumat, trus saya lihat ada moge, yang ada di media sosial orang-orang, trus saya ikutin," ujar Kakek Suhud.

Tiba di depan rumah, Kakek Suhud baru mengetahui kalau ternyata ada tim Baim Wong yang membawa kamera dan merekam kejadian tersebut.

"Terus saya sampai ke depan gerbang rumah orang tuanya itu. Saya nggak tau ada timnya dia yang bawa kamera saya diem aja," ucap Kakek Suhud, Selasa, 12 Oktober 2021.

Kakek Suhud mengatakan, Baim Wong saat itu seperti meledek dirinya dengan memberikan uang kepada para driver ojek online yang ada di sekitar.

"Yang saya lihat, dia langsung kayak orang yang ngeledek ngasih ojol-ojol yang dijalanan nangkring dirumah itu ada beberapa orang," ujarnya

Merasa ditolak oleh Baim Wong, Kakek Suhud memutuskan untuk pulang. Beruntung, dagangan bukunya justru laku saat dalam perjalanan pulang.

"Terus saya pulang, tapi Alhamdulillah, begitu saya pulang buku saya laku gitu," kata kakek Suhud.

Kakek Suhud menceritakan aktivitas sehari-harinya yang berjualan buku. Adanya internet membuat dagangan buku Kakek Suhud tak selalu laku, namun ia tetap harus berjualan demi meyambung hidup.

"Karna dalam keadaan covid gini apa saja saya jual. Ini masalahnya kan orang sekarang buku-buku udah ada di internet. Saya Senin sampai Jumat dagang buku, Mbak, biasa di masjid-masjid," ucap dia.

Kakek Suhud, kejadian itu sungguhan, bukan settingan tim Baim Wong.

"Ini keadaan yang sebenernya bukan setingan. Malah saya kaget, kok di belakang saya ada inian (tim) Baim. Bukannya setingan Baim bukan, ini keadaanya yang sebenarnya," ucap Kakek Suhud.

Kakek Suhud membeberkan efek dari kejadian yang menimpanya hingga menjadi perbincangan ini, anak-anaknya merasa malu dengan adanya kejadian itu.

"Dan kejadian yang ini saya dan anak-anak saya malu," ujarnya pilu.