Waketum MUI Kecam Adanya Promosi LGBT di Komik Superman

Rabu, 13 Oktober 2021 – 21:03 WIB

Waketum MUI Anwar Abbas (Foto:Istimewa)

Waketum MUI Anwar Abbas (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Perusahaan komik superhero ternama DC Comics merilis gambar anak Superman sebagai seorang LGBT. Gambar tersebut diunggah oleh akun Instagram @tmz_tv. Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau pemerintah turun tangan.

Anwar Abbas mengimbau pemerintah turun tangan dan melarang peredaran komik yang menerbitkan tokoh Superman baru sebagai pria biseksual.

"Karena kontennya jelas benar-benar tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan dengan jati diri serta budaya kita sebagai bangsa yang religius," ujar Anwar dalam keterangan tertulisnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Anwar menambahkan perbuatan dan tindakan LGBT ini bertentangan dengan HAM karena dia anti manusia dan kemanusiaan

Dia menyatakan MUI kecewa dengan pihak yang telah memproduksi komik bermuatan promosi terhadap gaya hidup LGBT.

Dengan kehadiran komik ini, Anwar menilai difungsikan untuk kepentingan sosialisasi LGBT yang jelas tidak sesuai dengan fitrah manusia bahkan anti manusia dan kemanusiaan.

"Karena kalau style of life mereka ini diikuti oleh semua orang di muka bumi ini maka sudah bisa dipastikan 150 tahun yang akan datang tidak ada seorang makhluk yang namanya manusia akan ada di permukaan bumi ini. Karena tidak ada ceritanya laki-laki kawin dengan laki laki akan punya anak begitu juga kalau perempuan kawin dengan perempuan akan punya anak," jelasnya.

"Selanjutnya MUI meminta supaya pihak kepolisian menangkap si pembuat dan pengedar komik tersebut karena yang bersangkutan jelas telah merusak mentalitas dari anak-anak dan generasi bangsa," pintanya.