Viral Polisi Smackdown Mahasiswa hingga Pingsan di Tangerang, Kombes Wahyu Malah Bilang Begini

Rabu, 13 Oktober 2021 – 17:20 WIB

Viral, seorang mahasiswa dibanting aparat hingga pingsan (Foto: Tangkapan Layar)

Viral, seorang mahasiswa dibanting aparat hingga pingsan (Foto: Tangkapan Layar)

TANGERANG, REQnews - Viral, beredar video yang memperlihatkan aksi seorang aparat kepolisian berpakaian hitam smackdown seorang peserta demo di Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021. Dalam video juga menunjukkan mahasiswa tersebut mengalami kejang-kejang usai dibanting.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kota Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro pun membenarkan bahwa video tersebut saat aparat melakukan pengamanan unjuk rasa mahasiswa di HUT Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Rabu 13 Oktober 2021.

Wahyu mengatakan setelah itu, mahasaiswa tersebut masih sehat dan bisa jalan, kemudian langsung dibawa menuju kantor polisi untuk menjalani tes swab Covid-19. "Kami pastikan yang bersangkutan masih sehat," kata Wahyu.

Menurutnya, kini peserta unjuk rasa itu telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. "Yang bersangkutan akan kita bawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan medis," katanya.

Selanjutnya, Wahyu menyebut bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi secara internal terhadap anggota polisi yang banting peserta demo terkait dengan adanya pelanggaran SOP.

Jika terdapat pelanggaran, maka pihaknya akan menindak anggota tersebut. "Tim Propam akan melakukan evaluasi terhadap SOP pengamanan massa," kata Wahyu.

Diketahui, bentrok antara mahasiswa dengan pihak kepolisian terjadi dalam aksi unjuk rasa HUT Kabupaten Tangerang ke-389 di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Peristiwa tersebut berawal saat sejumlah mahasiswa hendak masuk ke dalam Gedung Bupati Tangerang. Namun, aparat yang sudah berjaga menghadang ketika mahasiswa akan menerobos masuk.