Peluang Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Pengamat: Di Atas Kertas Unggul

Rabu, 13 Oktober 2021 – 19:56 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

JAKARTA, REQnews - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki modal besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini merupakan pendiri partai sekaligus tokoh sentral.

“Dengan berada di posisi pertama dalam sebuah survei belum lama ini, Prabowo memantapkan langkah untuk meraih kursi panas RI 1,” ujar Jerry Massie di Jakarta, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurut Jerry, Prabowo memiliki pengalaman yang menjadi modal besar untuk bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Karena lawan terberatnya Jokowi sudah dua periode, ada kepentingan juga dia di kabinet,” ucap dia.

Jerry mengatakan, Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 lantaran lawan-lawannya masih berada di bawah. Menurut dia, saingan Prabowo Subianto memiliki kesempatan yang lebih kecil. Pasalnya, sudah memiliki bekal sebagai pemain veteran.

“Pelajaran berapa kali bertarung di pilpres menjadi modal untuk menang. Di atas kertas, Prabowo unggul,” ucap Jerry Massie.

Menurut Jerry, Prabowo masih memiliki peluang untuk dikalahkan. Akan tetapi, menurutnya, peluang tersebut sangat kecil.

“Untuk Prabowo terantuk hanya tipis tapi bisa terjegal jika strategi terbaca lawan dan juga tim pemenang lemah,” kata dia.

Ia mengatakan, kunci kemenangan Prabowo berada pada calon pasangannya nanti yang akan digaet untuk berkoalisi.

“Siapa pasangan Prabowo akan menentukan kemenangannya. Puan, AHY, dan Ridwan Kamil menjadi pasangan yang diperhitungkan,” ucap Jerry.