IFBC Banner

Mantan Presiden Bill Clinton Dirawat di Ruang ICU

Jumat, 15 Oktober 2021 – 13:03 WIB

Mantan Presiden AS Bill Clinton (Foto:britannica)

Mantan Presiden AS Bill Clinton (Foto:britannica)

LOS ANGELES, REQNews - Mantan Presiden Bill Clinton saat ini berada di rumah sakit California pada hari Kamis 14 Oktober 2021 karena infeksi dan semakin baik selama dua hari perawatan, kata dokternya.

IFBC Banner


Clinton, 75, dirawat pada Selasa 12 Oktober 2021 malam di UCI Medical Center di Irvine "karena infeksi non-Covid-19," kata juru bicara Clinton Angel Urena.

"Dia sedang dalam pemulihan, dalam semangat yang baik, dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik."

Mantan presiden pergi ke rumah sakit setelah merasa lelah dan didiagnosis dengan sepsis, infeksi aliran darah, yang menurut dokter dimulai sebagai infeksi saluran kemih, seperti dilaporkan CNN, mengutip dokternya.

Dokter Clinton, Alpesh Amin dan Lisa Bardack, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia "dirawat di rumah sakit untuk pemantauan ketat dan diberikan antibiotik dan cairan IV."

"Dia tetap di rumah sakit untuk pemantauan terus menerus," kata mereka. "Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya cenderung turun dan dia merespons antibiotik dengan baik."

Clinton, adalah anggota partai Demokrat yang menjadi presiden 1993-2001, memiliki masalah kesehatan masa lalu, termasuk operasi bypass empat kali lipat 2004 dan prosedur 2010 untuk membuka arteri yang tersumbat di jantungnya dengan dua stent. CNN melaporkan bahwa rawat inap Clinton saat ini tidak terkait dengan masalah jantungnya.

CNN juga melaporkan bahwa mantan presiden berada di unit perawatan intensif, terutama untuk memberinya privasi, dan dia tidak menggunakan mesin pernapasan, menurut dokter yang merawat mantan presiden di University of California Irvine Medical Center, California.

Clinton memenangkan pemilihan kembali pada tahun 1996 melawan Senator lama Partai Republik Bob Dole.

Clinton mengalami pertempuran politik yang memar dengan Partai Republik. Dia dimakzulkan pada tahun 1998 oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Partai Republik atas hubungan seksualnya dengan internal Gedung Putih Monica Lewinsky tetapi tetap menjabat ketika Senat membebaskannya pada tahun 1999.

Dia dikenal karena bakat luar biasa untuk berhubungan dengan orang-orang dan pemahaman yang luar biasa tentang masalah kebijakan, membuatnya menjadi politisi dan pemimpin yang cakap.