Bawa Bendera Kuning, Keluarga Korban Aksi 22 Kunjungi Komnas HAM

Jumat, 28 Juni 2019 – 17:30 WIB

Massa berbendera kuning demo di depan Kantor Komnas HAM (Foto: Okezone)

Massa berbendera kuning demo di depan Kantor Komnas HAM (Foto: Okezone)

JAKARTA, REQnews- Sejumlah masa dan keluarga dari korban kerusuhan aksi 22 Mei 2019 mendatangi Komnas HAM. Mereka hendak menanyakan kelanjutan laporan yang pernah disampaikan ke Komnas HAM.

Sanurbi paman salah satu korban bernama Harun mengatakan aksi ini guna menagih kelanjutan proses hukum yang sampai sekarang belum ada kejelasannya.

"Saya ingin tindak lanjuti laporan kita yang sudah masuk dari FPI, tapi masih nihil, makanya kita datang," ujar Sarnubi, yang merupakan paman salah satu korban bernama Harun, di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 28 Juni 2019.

Turut mendampingi sekelompok orang lainnya yang menamakan diri Gerakan Kedaulatan Rakyat. Mereka turut membawa bendera kuning dan sejumlah poster. "Kalau anak kalian jadi korban, apakah kalian akan diam?" tulis salah satu poster yang dibawa massa.

Setiba di gedung Komnas HAM, massa yang membawa bendera kuning itu langsung berbaris di depan gerbang. Kemudian, 20 orang perwakilan massa mulai masuk ke ruang pengaduan Komnas HAM.

Perwakilan keluarga korban itu mendatangi ruang pengaduan ditemani oleh koordinator GNKR Ahmad Yani, Wakil Ketua PA 212 Ustaz Asep Syarifudin, dan beberapa anggota 212 lain.

Hingga saat ini, mereka sedang melakukan diskusi dengan komisioner Komnas HAM di ruang pengaduan. Selain itu, terlihat polisi dan kendaraan taktis berjaga di sekitar Komnas HAM.