Heboh Dukungan ke Ganjar, Ketua Barisan 'Celeng' Dipanggil PDIP ke Jakarta

Jumat, 15 Oktober 2021 – 12:31 WIB

Ganjar Pranowo (Foto:Istimewa)

Ganjar Pranowo (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Semakin sengitnya persoalan barisan 'Celeng' membuat Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo, dipanggil untuk menghadap DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Jumat 15 Oktober 2021.

Albertus mengaku telah tiba di Jakarta dan akan bertemu dengan DPP PDIP pada pukul 14.00 WIB.

"Pertemuan pukul 14.00 WIB," ucap Albertus, Jumat 15 Oktober 2021.

Albertus yang merupakan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo tidak menjelaskan secara rinci terkait topik yang akan dibahas dalam pertemuannya dengan DPP PDIP tersebut.

Persoalan barisan 'Celeng' ini ini membuat situasi internal PDIP bergolak di Jawa Tengah (Jateng) setelah sejumlah kader mendeklarasikan DPC SGI Kabupaten Purworejo pada 25 September 2021. Deklarasi ini dilakukan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilres 2024.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Pacul menyebut oknum kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah keluar dari barisan.

"Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng," ujarnya di Sukoharjo, Sabtu 9 Oktober 2021.