Komika McDanny Diduga Hina Habib Rizieq, Ini yang Akan Dilakukan Tim Pengacara

Senin, 18 Oktober 2021 – 04:03 WIB

McDenny (Foto:Istimewa)

McDenny (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Novel Bamukmin akan segera mengambil sikap atas penghinaan yang dilakukan komika McDanny terhadap HRS.

Sebelumnya video Komika McDanny jadi sorotan usai tersebar luas di jagat maya. Pengguna media sosial ramai-ramai mengecam McDanny karena ia dianggap telah menghina Habib Rizieq Shihab.

Novel mengatakan akan berkoordinasi dengan tim kuasa hukum lain guna mengambil sikap atas perbuatan penghinaan yang dilakukan McDanny.

“Saya sebagai kuasa hukum IB HRS jelas akan mengomunikasikan dengan kuasa IB HRS yang lain untuk bisa mengambil sikap atas penghinaan tersebut,” kata Novel, 17 Oktober 2021.

Sugito Atmo Prawiro yang juga pengacara HRS mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu oleh Rizieq Shihab terkait upaya menempuh jalur hukum tersebut.

Mengingat selama ini banyak laporan dari masyarakat soal penghinaan terhadap ulama tak diproses oleh polisi.

Ia mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan Rizieq soal langkah hukum terhadap McDanny.

“Kita akan koordinasi dulu. Karena sebagai pihak yang dirugikan kan Habib Rizieq. Kita sebagai penasihat hukum,” kata dia.

Sugito menilai pernyataan McDanny tergolong sebagai penghinaan terhadap ulama. Baginya, tindakan tersebut sangat keterlaluan. Ia menegaskan bahwa Rizieq sangat menghormati dan menaati proses hukum. Karenanya, ia tak ingin bila seseorang bertindak seenaknya menghina terhadap seorang ulama.

“Kita Habib Rizieq dan Front Persaudaraan Islam kan menaati hukum. Kalau misalnya ada yang hina seenaknya sendiri kepada beliau apakah nanti diproses hukum atau tidak, kita akan koordinasikan dulu ke beliau,” kata Sugito.