Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, Rocky Gerung: Anies Ingin Indonesia Sejahtera

Rabu, 20 Oktober 2021 – 21:14 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, REQnews - Pengamat politik Rocky Gerung antusias menyambut deklarasi Anies Baswedan">Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Menurut dia, Anies ingin Indonesia sejahtera dengan keadilan.

“Kita mau hitung sebetulnya, di ujung semua pemimpin itu harusnya bicara tentang indeks kesejahteraan, dan itu yang hendak dibaca oleh pemilih tuh, tapi problemnya adalah selalu sejahtera dengan cara apa?” ucap Rocky Gerung melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu, 20 Oktober 2021.

Rocky mengatakan, selama ini pemerintah cenderung mengukur tingkat kesejahteraan di Indonesia hanya berdasarkan tingginya gross domestic product (GDP) dan gross national product (GNP).

Menurut dia ratio di Indonesia justru menunjukkan ketimpangan sehingga klaim tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia oleh pemerintah dipertanyakan.

“Tentu kita ingin agar supaya Indonesia sejahtera karena ada keadilan. Bisa saja kesejahteraan itu diukur berdasarkan agregat ekonomi, lalu dianggap GNP-nya sekian itu kesejahteraan, padahal sebetulnya gini ratio kita menunjukkan ketimpangan,” ujarnya.

Rocky Gerung mengaku tertarik dengan kata ‘kesejahteraan’ yang dilontarkan dalam deklarasi Anies Baswedan">Anies Baswedan sebagai Capres 2024 oleh relawan. Soalnya, kata dia, kesejahteraan merupakan hal krusial yang sangat didambakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Hal yang bagus dari deklarasi ini adalah dipakai kata kesejahteraan karena memang itu ukurannya, bukan lagi sekedar merah putih ada di dada tapi kalau enggak sejahtera ngapain?” ucap dia.