Rocky Gerung Sebut Jokowi Presiden Bebek Lumpuh, Ruhut Sitompul: Si Dungu Tak Punya Kemaluan

Kamis, 21 Oktober 2021 – 01:04 WIB

Politisi PDIP Ruhut Sitompul

Politisi PDIP Ruhut Sitompul

JAKARTA, REQnews - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul merespons perkataan Rocky Gerung yang mengatakan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Bebek Lumpuh. Menurut dia, sampai kapan orang seperti Rocky dibiarkan menghina Presiden Jokowi.

“Mohon tolong diambil tindakan tegas,” cuit Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul, Rabu, 20 Oktober 2021.

Ruhut Sitompul mengatakan, Rocky Gerung merupakan sosok dungu dan tak tahu malu.

“Si dungu Rocky menggerung gerung, nggak ada malunya karena tidak punya kemaluan,” ujar mantan Politisi Demokrat itu.

Menurut Ruhut, berdasarkan survei SMRC, 68,5 rakyat Indonesia merasa puas dengan kinerja Jokowi.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyebut Jokowi sebagai Presiden Bebek Lumpuh yang gagal dalam berbagai bidang saat berdialog dengan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun yang ditayangkan di kanal Youtube Refly Harun.

Dalam video tersebut, Rocky Gerung dan Refly Harun membahas terkait gencarnya pameran senjata yang dilakukan oleh aparat keamanan untuk menakut-nakuti pihak oposisi. Refly menyinggung soal adanya pasukan khusus yang langsung berada di bawah perintah Presiden.

Menanggapi itu, Rocky Gerung mengatakan bahwa ada sebuah analisis yang membuat presiden bisa diturunkan kapan pun.

“Karena Presiden Jokowi secara faktual sudah jadi lame duck ‘Bebek Lumpuh’ dalam segala soal, secara ekonomi, secara society,” ucap Rocky.

Menurut Rocky Gerung, istilah lame duck disimpulkan setelah melihat beberapa survei yang menyebut legitimasi Presiden Jokowi sudah di bawah 50 persen.

“Yang bilang lame duck itu saya berdasarkan hasil analisis survei yang menyebut bahwa legitimasi Presiden Jokowi di bawah 50 persen,” ujar Rocky Gerung.