Roy Suryo ke Ferdinand Hutahaean, 1x24 Jam Tak Minta Maaf Perkara Ditindak Tegas

Kamis, 21 Oktober 2021 – 21:35 WIB

Mantan Menpora Roy Suryo

Mantan Menpora Roy Suryo

JAKARTA, REQnews - Mantan Pemuda dan Olahraga (Mernpora) Roy Suryo menunggu 1×24 jam Ferdinand Hutahaean untuk meminta maaf soal cuitan ‘mantan menteri sebodoh ini’. Jika tidak, Roy akan melanjutkan pelaporan terhadap Ferdinand Hutahaean.

“Jadi yang bersangkutan kami imbau untuk meminta maaf dalam waktu 1×24 jam, karena ini akan jalan terus apabila tak minta maaf, kami minta seterusnya agar perkara ditindak tegas,” ujar kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021.

Pitra mengatakan, cuitan Ferdinand Hutahaean sama sekali bukan bentuk kritikan, lebih kepada penghinaan.

“Jadi terhadap cuitan tersebut bukan masuk kategori kritik dan pendapat lagi. Melainkan sudah serang individu seseorang dimana individu sudah bicara tentang dugaan yang dikatakan logika bobrok dan bodoh,” ucap Kuasa Hukum Roy Suryo itu.

Menurut Pitra, tidak ada seorangpun yang menyerang harkat dan martabat orang lain, hal tersebut dikarenakan setiap warga negara mempunyai perlindungan dan hak hukum untuk menjaga kehormatan martabat dan haknya.

“Kita ketahui yang bersangkutan juga tak merasa bersalah dan nggak minta maaf kepada Roy Suryo, semestinya apabila ada orang merasa dirugikan yang bersangkutan seharusnya legowo dan meminta maaf,” kata Pitra.