Mobil Rachel Vennya Pakai Pelat RFS, Polisi Bakal Usut Keasliannya

Jumat, 22 Oktober 2021 – 16:32 WIB

Selebgram Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya

JAKARTA, REQnews - Rachel Vennya diperiksa selama sembilan jam dan dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas aksinya kabur dari proses karantina pada Kamis lalu, 21 Oktober 2021.

Usai diperiksa, Rachel tampak meninggalkan Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil Toyota Vellfire warna hitam bernomor polisi B139RFS. Sementara saat tiba di Polda Metro Jaya, Rachel terlihat menggunakan mobil Toyota Vellfire berpelat nomor B777RVN.

Terkait nomor pelat mobil yang berbeda, polisi bakal menyelidiki keaslian pelat B139RFS pada mobil Toyota Vellfie warna hitam yang ditumpangi Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan keaslian pelat nomor itu lantaran ada dugaan bahwa pelat tersebut semestinya tidak terpasang pada mobil Toyota Vellfie warna hitam tersebut.

"Kalau pindah (pelat) nomor ya pasti enggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat, 22 Oktober 2021.

Ditegaskannya, jika pemasangan pelat nomor itu tidak sesuai dengan peruntukannya, bisa dilakukan penindakan. "Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak," ucap Argo. Di sisi lain, Argo menyampaikan bahwa pelat RFS di mobil Rachel itu bukan untuk kendaraan penjabat.

Kata Argo, pelat RFS untuk kendaraan pejabat itu terdiri dari empat digit dan diawali dengan angka 1. "Jadi dia (Rachel) beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kayak pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ujar Argo.