Mobil Rachel Vennya Pelat RFS, Polisi: Bukan untuk Pejabat, Hanya Buat Gaya-gayaan

Jumat, 22 Oktober 2021 – 18:32 WIB

Rachel Vennya (Foto:Istimewa)

Rachel Vennya (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Heboh nomor polisi 'RFS' mobil Selebgram Rachel Vennya yang biasa diperuntukan untuk pejabat, setelah ditelaah pihak kepolisian disebut pelat itu bukan untuk pejabat.

"Untuk pejabat itu penggunaan RF kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, 4 angka," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Jumat, 22 Oktober 2021.

Sementara mobil selebgram tersebut angka depan dimulai dengan angka 1, namun tidak terdiri dari 4 angka.

Seperti diketahui nopol milik Rachel Vennya adalah B 139 RFS. Sehingga, Argo menyebut nopol Rachel bukan peruntukan pejabat.

"Itu kan pelatnya tiga angka, jadi kalau tiga angka itu sebetulnya yang belakang itu tidak terlalu berpengaruh. Itu bebas," katanya.

Untuk itu, dia mengatakan kalau Rachel Vennya membeli nopol tersebut. Diduga, hal itu cuma buat gaya-gayaan agar dikira pejabat.

"Jadi, dia beli pelat biasa cuman ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ucap dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan karena kabur dari proses karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis 21 Oktober 2021 dan pulang dengan menumpangi mobil dengan nomor polisi RFS.