Pengakuan Terbaru Yosef Subang Disorot Lagi, Sebut Ada Sosok Lain ke TKP Sebelum Tuti-Amel Dibunuh

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 09:00 WIB

Pengakuan terbaru Yosef Subang disorot lagi. (Foto: Istimewa)

Pengakuan terbaru Yosef Subang disorot lagi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Yosef Hidayah kembali disorot terkait kasus pembunuhan Subang. Kali ini gara-gara pengakuan terbarunya soal pembunuhan Tuti-Amel.

Yosef membeberkan ada sosok lain yang datang ke TKP jelang pembunuhan istri dan anaknya tersebut. Kepada kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, Yosef pun menceritakan soal sosok lain yang datang ke TKP tersebut.

Menurut pengakuan Yosef, kata Rohman, sebelum ia pergi ke rumah istri mudanya yakni Mimin, Tuti dan Amel sedang berada di luar untuk melihat bulan purnama.

Kejadian tersebut berdasarkan cerita Yosef, hanya berselang sekian jam sebelum kasus pembunuhan Subang itu terjadi.

"Sebelum Pak Yosef keluar dari rumah kurang lebih pada jam 8 malam itu almarhumah Amalia dan Bu Tuti sedang berada di luar rumah, kalau tidak salah melihat bulan purnama," kata Rohman Hidayat, dikutip Sabtu, 23 Oktober 2021.

Pada waktu bersamaan, lanjut Rohman, mendadak ada tamu lain yang datang ke TKP yakni saksi bernama Deden. Dia berada di dalam saat Tuti dan Amel masih di luar rumah melihat bulan purnama.

"Pada saat itu Pak Yosef sedang ada di dalam rumah dan ada saksi lain yang bernama Deden masuk ke dalam rumah, sementara Amalia dan Bu Tuti masih di luar," jelasnya.

Tidak berselang lama, Tuti dan Amel kembali masuk ke rumah. Di saat yang sama, Deden pamit pulang dan Yosef pun juga beranjak menuju ke kediaman Mimin.

"Nah ketika Pak Yosef mendapatkan telepon dari Bu Mimin, Pak Deden pulang, dan Ibu Tuti bersama Amalia masuk ke rumah. Sedangkan Yosef pamit untuk pergi ke rumah bu Mimin," terang Rohman.

Setelah itu, Tuti kemudian meminta Yosef mengunci pintu rumah yang menjadi TKP kasus Subang itu dari luar. Yosef pun, menurut Rohman, melakukan apa yang diperintahkan ibu dari Amel tersebut.

"Nah dari situ Ibu Tuti menyampaikan bahwa untuk portal yang ada di depan untuk ditutup kembali. Jelas pak Yosef menutup portal bagian depan," tandasnya.