Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Pemain Persija Marco Simic Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Selasa, 12 Februari 2019 – 14:00 WIB

Marco Simic (Foto : Dokpri/Instagram)

Marco Simic (Foto : Dokpri/Instagram)

JAKARTA, REQnews - Citra dan nama baik Marko Simic, kini tercemar. Media Australia, 9news.au, melaporkan, penyerang andalan Persija itu diduga melakukan pelecehan seksual dengan menyentuh seorang perempuan asal Australia, yang duduk di sebelahnya dalam pesawat yang terbang dari Bali ke Sydney pada Minggu (10/2/2019). 9news belum menyebutkan siapa nama perempuan tersebut.

Aparat kepolisian di Sydney langsung menginteregasi Simic. Paspornya pun ditahan. Ia juga diminta kepolisian setempat untuk tetap berada di Sydney hingga tiga bulan ke depan atau hingga 9 April 2019. Jika terbukti bersalah, pria asal Kroasia itu bakal masuk bui Australia.

Tak pelak, insiden ini mengganggu Persija. Seharusnya Selasa (12/2/2019) sore ini, Simic dkk bermain melawan Newcastle Jets, AUstralia, untuk kualifikasi kedua Liga Champions Asia. Namun gara-gara kasus ini, besar kemungkinan, Simic tidak dapat bermain. Jika terbukti bersalah, Simic hanya duduk di bangku cadangan dan hanya menyaksikan rekan-rekannya bermain.

Tanpa Simic sebagai pemain andalan di lini serang, Persija diperkirakan sulit menang.Apabila menang, Persija melangkah ke fase group Liga Champions Asia 2019 dan sebaliknya jiga gagal. Pada pertandingan kualifikasi pertama melawan Home United, Simic sukses mencetak satu gol.(*/Bos)