Pansus RUU Kewirausahaan Jaring Masukan dari Pakar dan Akademisi

Selasa, 12 Februari 2019 – 21:00 WIB

Wahyu Sanjaya (foto:dpr.go.id)

Wahyu Sanjaya (foto:dpr.go.id)

JAKARTA, REQnews - Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional DPR RI menjaring masukan dari para pakar dan akademisi di Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Ketua Pansus RUU Kewirausahaan Nasional Wahyu Sanjaya mengatakan, masukan dari akademisi merupakan hal yang penting untuk segera merampungkan RUU Kewirausahaan Nasional.

“RUU ini dibentuk untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, maka dari itu penting bagi kami menggali masukan masukan dari berbagai pihak, baik pakar hingga masyarakat," ungkap Wahyu saat memberi sambutan dalam diskusi antara Pansus RUU Kewirusahaan Nasional dengan pakar dan akademisi di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumsel, Selasa (12/2/2019).

Wahyu mengatakan bahwa RUU Kewirausahaan Nasional ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama, meningkatkan jumlah wirausaha pada skala usaha mikro ke skala usaha yang lebih besar, kedua, menumbuhkan wirausaha baru, dan ketiga, mendukung wirausaha sosial.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Raten Fatah Palembang, Prof, Dr, H.M. Sirozi, MA,Ph.D menyampaikan harapannya agar RUU Kewirausahaan Nasional yang sedang dibahas di DPR RI mampu mengatur tata kewirausahaan di Indonesia dan mendorong tumbuhnya entrepreneur muda, guna meningkatkan perekonomian di negeri ini. (nls)