Danu Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Temukan Cutter di Bak Mandi Penuh Darah

Rabu, 03 November 2021 – 20:35 WIB

 Muhammad Ramdanu alias Danu (21)/(Foto:Istimewa)

Muhammad Ramdanu alias Danu (21)/(Foto:Istimewa)

BANDUNG, REQNews - Hingga hari ini kasus pembunuhan ibu-anak di Subang, Jawa Barat belum juga berhasil dipecahkan. Polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Salah satunya dari Muhammad Ramdanu alias Danu (21) yang memiliki keterikatan persaudaraan dengan korban.

Danu menjadi salah satu saksi pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) tersebut. Dia menemukan cutter dan gunting saat membersihkan bak mandi di dalam rumah korban yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Achmad Taufan, kuasa hukum Danu, mengatakan, Danu diminta membersihkan bak mandi oleh seseorang yang belakangan diketahui sebagai petugas bantuan polisi (banpol).

Saat membersihkan bak mandi, Danu tak sengaja menginjak gunting dan cutter. Di gunting dan cutter tersebut tak ditemukan bercak darah karena telah terendam air cukup lama sekitar 24 jam atau satu hari.

"Banpol datang ke TKP dan minta Danu masuk ke dalam dan minta bersihin bak mandi. Dipikir Danu ini (pria yang mengaku banpol) polisi, jadi dia nurut. Malah di dalam situ (bak mandi) ditemukan ada barang bukti gunting sama cutter," kata Achmad Taufan, Rabu 3 November 2021.

"Itu (gunting dan cutter) dalam bak. Dalam bak, (gunting dan cutter) keinjek sama Danu. Baknya besar, sehingga Danu harus masuk ke dalam dan dikuras," ujarnya.
Menurut Achmad Taufan, gunting dan cutter yang ditemukan Danu tersebut sempat ditunjukkan kepada petugas banpol yang menyuruhnya membersihkan bak mandi. Petugas banpol, langsung meminta Danu untuk mengembalikan gunting dan cutter itu ke posisi semula. "Ditunjukan juga barang bukti itu ke banpol, terus disuruh tunda (diletakkan di dalam bak) lagi, jangan dikeluarkan," tutur Achmad Taufan.