IFBC Banner

Kecelakaan Vanessa Angel, Polda Jatim Ungkap Fakta Baru yang Bikin Merinding

Senin, 08 November 2021 – 17:15 WIB

Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah

Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah

JAKARTA, REQnews - Polda Jatim kembali mengungkapkan fakta-fakta terbaru kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah di Tol Jombang KM 672, Kamis 4 November 2021 lalu.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latief Usman mengatakan, bahwa kecepatan mobil saat Vanessa Angel dan keluarganya berada di dalam mencapai lebih dari 100 km per jam.

Latief bahkan menyebut, benturan akibat kecelakaan tunggal itu benar-benar parah, terbukti dari mobil yang tampak ringsek dan Vanessa yang terpental keluar.

"Yang akibatkan fatalitasnya adalah batas kecepatan. Itu yang menyebabkan sampai terjadinya begitu parah, kerusakan akibat benturan dan kecepatan tinggi," kata Kombes Latief, seperti dilihat dari akun YouTube Dedy Corbuzier, Senin 8 November.

Ia mengungkapkan, kecelakaan di tol biasa terjadi karena dua hal, yakni pecah ban dan pengemudi atau sopir yang kehilangan konsentrasi.

Pernyataan Latief ini sejalan dengan analisis kepolisian dan beberapa pakar sebelumnya, yang menduga sang sopir Tubagus Joddy, mengemudikan kendaraan di atas kecepatan 100 km per jam dan menyetir sambil bermain ponsel.

"Ini kecepatan di atas 100km per jam. Makanya sampai kita nunggu bukti petunjuk lain berapa kecepatan sebenarnya," ujar Latief.

Kemudian, Latief juga menyebut, dengan kecepatan tersebut, mobil lalu membentur pinggiran benton pembatas jalan tol, lalu terpental sejauh 30 meter dan berputar.

"Mobilnya mental 30 meter, tapi memang tidak berguling hanya berputar. Itu kiri (yang rusak), itulah akibat benturan dengan ujung beton, samping kiri kena beton, kirinya semuanya," kata Kombes Latief.