Teman Korban Ternyata Berbohong, Mengaku Terjun dari Lantai 6 Ternyata Didorong

Selasa, 09 November 2021 – 20:31 WIB

Ilustrasi korban (Foto: Istimewa)

Ilustrasi korban (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Semarang dihebohkan dengan seorang pemuda yang tewas setelah jatuh dari lantai 6 Hotel Grand Candi Semarang. Awalnya teman korban mengaku korban loncat dari lantai 6. Usut punya usut ternyata korban didorong oleh temannya sendiri. 

"(Keterangan awal) Saksi 1 duduk di bed sebelah kiri bersama saksi 2 posisi tiduran dan saksi 3 ada di sebelah kanan kasur posisi duduk. Tiba-tiba saksi 1 melihat korban posisi sudah berancang-ancang ingin berlari ke arah jendela pintu kaca," ucap Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar lewat pesan singkat, Selasa 9 November 2021.


"Reaksi saksi 1 ketika melihat korban seperti itu saksi 1 ingin menahan korban tetapi tidak bisa mengendalikan korban dan saksi 1 terpelanting," ucapnya lagi. 

Polisi pun melakukan penyelidikan di lokasi dan menemukan fakta yang berbeda dari keterangan saksi. Diketahui salah satu saksi yang kini menjadi tersangka, Alfreandi, justru mendorong korban hingga terjatuh.


"Pada saat pelaku duduk di pinggir tempat tidur korban mendekati pelaku dan pelaku mendorong korban ke arah kaca jendela yang ada di kamar hingga mengakibatkan kaca pecah dan korban terjatuh di balkon lantai 2 hingga korban meninggal dunia," ucapnya.

Untuk diketahui, peristiwa nahas ini terjadi setelah korban, pelaku, dan para saksi hendak istirahat usai merayakan penutupan pendidikan advokat. Namun, saat di kamar terjadi cekcok antara korban dengan pelaku.


"Pada hari kejadian tersangka bersama kedua saksi dan korban, check in di kamar 602 Hotel Grand Candi Semarang, saat dalam kamar terjadi kesalahpahaman antara pelaku dan korban," kata Irwan.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 359 KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan atau karena kealpaannya menyebabkan matinya orang dengan ancaman 12 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan seorang pemuda di Kota Semarang, Cristopher Bobby (24), tewas usai didorong rekannya dari lantai 6 hotel di kawasan Candisari Kota Semarang Minggu 7 November 2021 pukul 22.30 WIB. Pelaku M Alfreandi (23) ternyata sempat memberikan keterangan berbeda kepada polisi alias berbohong.

Saksi pertama yang saat ini ditetapkan tersangka yaitu, M Alfreandi. Dia sempat memberikan kesaksian dengan menyebut korban bersiap-siap lari sebelum lompat ke jendela kaca hingga pecah dan terjun bebas.