IFBC Banner

Risih Ada Dugaan Korupsi, BW Serahkan 600 Dokumen Formula E ke KPK

Rabu, 10 November 2021 – 04:03 WIB

 Bambang Widjajanto (Foto:Istimewa)

Bambang Widjajanto (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyerahkan data setebal 600 halaman ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penyelenggaraan ajang balap Formula E. Seperti diketahui KPK saat ini tengah melakukan pengusutan dugaan korupsi atas penyelenggaraan tersebut berdasarkan aduan masyarakat.

Penyerahan data ini menurut Bidang Hukum dan Pencegahan Korupsi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjajanto agar tidak ada lagi informasi yang simpang siur menyebabkan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan ajang balap Formula E.

"Kami menginginkan tidak ada lagi gonjang-ganjing mengenai informasi, cuma kami tidak masuk ke dalam pokok perkara biar KPK yang (kerja)," kata Bambang Widjajanto di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 9 November 2021.

Bambang menilai pemberian dokumen ini penting untuk membantu KPK mendalami penyelidikan Formula E. Dokumen itu diharap bisa digunakan dengan baik oleh divisi penindakan KPK.

Pemprov DKI, tegas Bambang, bakal memberikan dokumen lain jika diperlukan KPK. Hal ini, klaim Bambang, demi mencegah simpang siur informasi terkait proyek ratusan miliar tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menyerahkan dokumen terkait ajang balap Formula E setebal 600 halaman.

Pihak KPK akan mempelajari dokumen tersebut. "Tim penyelidik akan menelaah dan mengkaji dokumen tersebut secara detail dan mendalam untuk memperoleh informasi dan data yang tentu diperlukan dalam proses penyelidikan perkara ini," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Selasa, 9 November 2021.