Hari Pahlawan, Anies Baswedan Blak-blakan Ungkap 2 Sosok Pengkhianat Bangsa

Rabu, 10 November 2021 – 15:31 WIB

Anies Baswedan

Anies Baswedan

JAKARTA, REQnews - Menghadiri momen upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Rabu, 10 November 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pernyataan.

Salah satu yang menarik adalah bahasan soal pengkhianat bangsa. Anies menyinggung soal pihak-pihak yang melakukan penyelundupan tabung oksigen dan penimbun obat-obatan seama masa pandemi Covid-19 sebagai pengkhianat bangsa.

"Kita menyaksikan orang-orang yang mencari keuntungan, lihatlah penyelundup tabung oksigen, penimbun obat-obatan. Itulah contoh-contoh yang mengkhianati bangsa, mengkhianati kemanusiaan," kata Anies, dikutip Rabu, 10 November 2021.

Sementara itu, kata Anies, sosok pahlawan di tengah pandemi saat ini adalah para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan menangani virus Corona.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa pihak-pihak lain yang membantu menyelamatkan sesama dari bencana kesehatan dan krisis ekonomi selama hampir 1,5 terakhir ini, layak disebut pahlawan.

"Mereka semua adalah pahlawan-pahlawan kita hari ini, orang yang memilih untuk mementingkan kepentingan orang banyak di atas kepentingan dirinya," ujar Anies.

Gubernur DKI pun menyampaikan harapannya bertepatan dengan momen Hari Pahlawan ini.

"Hari ini menjadi contoh bagi kami, ada yang menjadi pahlawan, ada juga yang menjadi pengkhianat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran dan mengambil hikmah bagi kita di hari pahlawan ini," tandasnya.