Setelah 3 Bulan Penyelidikan, Akhirnya Polisi Temukan Pelaku Kasus Pembunuhan Subang

Jumat, 12 November 2021 – 00:01 WIB

Polisi kantongi nama pelaku pembunuhan Subang. (Foto: Istimewa)

Polisi kantongi nama pelaku pembunuhan Subang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Setelah penyelidikan panjang yang memakan waktu hingga nyaris 3 bulan lamanya, kepolisian akhirnya berhasil menemukan pelaku kasus pembunuhan Subang.

Kepastian soal pelaku pembunuhan Subang ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago.

Disampaikan Erdi, hasil penyelidikan panjang polisi sudah mengarah pada satu nama pelaku. Namun, Erdi masih menutup informasi terkait identitas pelaku yang sudah dikantongi pihaknya.

Lebih lanjut Erdi mengatakan, penyidik masih terus mendalami keterangan saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu.

Seperti diketahui, Danu sendiri sudah diperiksa 14 kali oleh polisi. Pasalnya, dia menjadi salah satu orang yang masuk ke TKP.

Danu juga sempat disorot lantaran mengaku sempat melihat dua orang mencurigakan di malam pembunuhan korban Tuti-Amel, ketika dirinya hendak membeli nasi goreng.
Pengakuan Danu soal adanya oknum Banpol yang memintanya membersihkan TKP juga sempat mengejutkan publik.

Menurut pengakuan Danu, oknum banpol yang menyuruhnya menguras bak mandi itu bernama Uci. Dia adalah oknum Banpol yang kerap berada di Polsek setempat.

Akan tetapi, pernyataan Danu tersebut dibantah oleh Kombes Erdi. Ia dengan tegas menyatakan tidak ada oknum Banpol yang mencoba menyuruh Danu untuk masuk ke TKP.

Adapun jika benar Danu memiliki bukti kuat terkait pernyataannya seputar kasus pembunuhan Subang tersebut, maka Erdi meminta pengakuan itu bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita tetap percaya pada proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Subang," tandasnya.