Jawaban Keras Jenderal Iran Bikin Israel Ketar-ketir soal Nuklir

Sabtu, 13 November 2021 – 00:02 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Rencana Israel untuk mempertimbangkan serangan ke pusat industri nuklir Iran mendapat dijawab dengan ancaman keras dari Amir Ali Hajizadeh.

Jenderal Angakatan Udara Iran itu memperingatkan agar Israel berhati-hati dalam rencana tersebut.

Mengutip Sputnik News, Jumat 12 November 2021, Hajizadeh berkata, Israel ibarat hanya menggertak sambal saja namun tak bisa melakukan apa-apa.

"Rezim (Israel) yang sedang membahas negara mereka sendiri telah ditakdirkan untuk dihentikan dan tidak dapat berbicara tentang menghancurkan negara lain," kata Hajizadeh.

Ia mengakui bahwa Israel mampu melakukan serangan terhadap Iran. Namun Teheran tetap akan menang dalam konflik bersenjata.

Dengan lebih tegas Hajizadeh menyebut ancaman Israel itu menunjukkan bahwa sebenarnya Iran memiliki kekuatan besar untuk menghancurkan Negara Zionis tersebut.

Bahkan, Hajizadeh berjanji Iran akan melenyapkan Israel, bila mereka memulai serangan terlebih dahulu.

"Musuh kami mengatakan kami harus bernegosiasi tentang rudal dan drone kami telah menjadi serpihan di mata mereka. Jika mereka bersikeras membatasi kemampuan rudal dan drone kami, itu menunjukkan kekuatan kami. Kami tidak perlu menyebutkan kekuatan kami karena musuh cukup berbicara tentang rudal dan kemampuan pertahanan Iran," ujarnya.