IFBC Banner

Heboh Telur Bantuan Kemensos Busuk, Warga Geram! Gimana Nih Bu Risma?

Jumat, 19 November 2021 – 10:01 WIB

Warga keluhkan telur BPNT busuk. (Foto: Istimewa)

Warga keluhkan telur BPNT busuk. (Foto: Istimewa)

JENEPONTO, REQnews - Sejumlah warga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbla, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengeluhkan telur-telur bantuan yang mereka terima sudah tidak layak konsumsi.

Telur ayam yang mereka terima pada Rabu,17 November 2021 banyak yang busuk hingga akhirnya terpaksa dibuang.

"Hari Rabu saya terima 31 telur, sampai di rumah saya mau goreng, tapi telurnya bau dan ada yang sudah biru di dalamnya," kata seorang warga berinisial P, dikutip Jumat, 19 November 2021.

Menurutnya, dari 31 butir yang diterima, hanya 8 butir yang bagus. "Lebih banyak yang busuk, 8 biji yang bagus," ujarnya.

Dengan banyaknya warga yang mengeluhkan telur BPNT busuk, kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur pun geram.

"Jumlah penerima manfaat BPNT di Desa kami sebanyak 306, dan sebagian besar menerima telur yang sudah busuk," kata Mansyur.

"Hal seperti itu sudah kesekian kalinya cuma masyarakat baru melapor, jadi terkait telur busuk, pihak yang terkaitlah yang memilih, merekalah yang pilih seperti apa maunya, kami siap semuanya," lanjutnya.

Mansyur pun berharap pihak-pihak terkait segera mengambil langkah terbaik untuk mengatasi persoalan ini agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Kami harap jangan lagi membuat kami marah, saya sudah cukup sabar tapi Jangan karena kami diam lalu seenaknya berbuat. Intuk pribadi saya tidak ada masalah, cuma perlu diketahui bahwa saya punya tanggungjawab kemasyarakat banyak, khususnya masyarakat Desa Ujung Bulu dan jangan paksa kami untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.