Astagfirullah! Prabowo Ketemu Pejabat Israel di Bahrain, Aroma-aroma Normalisasi Nih?

Senin, 22 November 2021 – 16:45 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

JAKARTA, REQnews - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dikabarkan telah bertemu dan melakukan pembicaraan dengan pejabat Israel Itay Tagner di Bahrain, Sabtu 20 November 2021.

Dalam pemberitaan yang diterbitkan Palestinian News Network, dilansir dari Merdeka, Prabowo dan Tagner bertemu di sela-sela acara 'The 17th International Institute of Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021'.

Meskipun tidak diketahui pasti apa yang dibicarakan kedua pihak, namun pemberitaan itu menyebut ada hal serius yang dibahas, dan bakal diikuti dengan kesepakatan bersejarah antara Indonesia-Israel.

Sebeumnya, pada awal 2021 lalu ketika Donald Trump masih menjadi Presiden AS, salah satu pejabatnya berkata kepada Times of Israel, bahwa Indonesia masuk dalam negara yang bakal menormalisasi hubungan diplomatiknya dengan negara Zionis penindas dan penjajah Palestina tersebut.

Jelas saja, pertemuan Prabowo dan Tagner memunculkan spekulasi akan rencana pemerintahan Joko Widodo menormalisasikan hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel.

Bisa diprediksi, bila benar arahnya demikian, maka akan menimbulkan kegaduhan yang besar di masyarakat, mengingat Indonesia sepanjang sejarah selalu mendukung perjuangan Palestina dan mengecam keras tindakan-tindakan brutal tak berperikemanusiaan Israel.