Soal Isu Jokowi Rombak Kabinet, PAN: Tak Bisa Diprediksi!

Rabu, 24 November 2021 – 22:01 WIB

Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Kabinet Jokowi-Ma'ruf

JAKARTA, REQnews - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju belakangan ini terus menyita perhatian publik. PAN disebut-sebut sebagai partai yang akan mendapat keuntungan dari reshuffle ini.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, bahwa masalah reshuffle benar-benar tidak bisa diprediksi dan sepenuhnya bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo.

"Itu urusan Jokowi, tanya Jokowi saja. Jokowi ini kan tidak bisa diprediksi," kata Saleh di Jakarta, Rabu 24 November 2021.

Ia juga menegaskan, PAN tidak akan ikut-ikutan berspekulasi soal apakah perombakan kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat.

Saleh menyebut, bahwa tidak ada satu pihakpun saat ini yang mengetahui secara pasti kapan reshuffle dilakukan, kecuali Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif.

 

Sebelumnya, dalam informasi reshuffle yang beredar, disebutkan bahwa ada dua menteri yang bakal ditendang dari Istana.

Keduanya adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Sementara untuk mengisi posisis yang kosong nantinya, ada juga sejumlah nama yang siap mengisi, di antaranya eks Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan hingga Prananda Paloh, anak dari Surya Paloh.