Robyek Gali Makam Istrinya yang Sebulan Lalu Meninggal, Polisi dan Warga Turun Tangan

Kamis, 25 November 2021 – 00:02 WIB

Robyek gali kuburan istri yang sudah meninggal sebulan lalu (foto:Beritajatim)

Robyek gali kuburan istri yang sudah meninggal sebulan lalu (foto:Beritajatim)

PONOROGO, REQNews - Kejadian memilukan ini terjadi di Ponorogo, seorang laki-laki menggali makam istrinya yang sudah sebulan lalu meninggal dunia dan tentu saja aksi ini membuat warga sekitar heboh dan khawatir.

Pria tersebut bernama Robyek, warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon. Mengetahui aksi Robyek, warga melaporkan kepada polisi. Saat itu juga Robyek didatangi warga dan aparat, meminta untuk menghentikan penggalian.

Robyek telah berhasil menggali kuburan istrinya hingga setengah meter. Beberapa aparat juga sempat membujuk menghentikan aksinya. Namun, Robyek bergeming dan terus menggali hingga cukup dalam.

Khawatir terjadi sesuatu, aparat polisi pun bertindak tegas. Robyek diamankan dan dibawa ke rumah sakit jiwa Solo. Upaya ini dilakukan agar Robyek bisa kembali tenang dan tidak lagi melakukan tindakan aneh itu.

Sementara makam yang sudah berlubang ditutup kembali oleh warga. Menurut salah seorang warga, Sendor, istri Robyek, Simpen, telah meninggal 27 Oktober lalu karena sakit keras. Sejak saat itu Robyek merasa terpukul dan menganggap istrinya belum meninggal.

"Dia tidak percaya kalau istrinya meninggal. Makanya dia gali lagi. Katanya setelah digali istrinya akan dibawa untuk berobat," katanya.

Sendor mengatakan, aksi gali kubur itu sudah dua kali dilakukan Robyek. Beberapa waktu lalu dia juga melakukan hal sama. Namun digagalkan warga.