Kasus Mimpi Ketemu Nabi Muhammad Lanjut Lagi, Haikal Hassan Diperiksa Jumat

Kamis, 25 November 2021 – 02:03 WIB

Haikal Hasan

Haikal Hasan

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan kepada Jubir Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hasan terkait kasus pengakuan mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui, karena pengakuan tersebut yang disampaikan Haikal dalam sebuah ceramah, ia dilaporkan oleh Ketua Umum Forum Pejuang Islam Gus Rofi'i.

Haikal rencananya akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik pada Jumat 26 November 2021. "Iya Jumat pemeriksaan," kata Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Rovan, Rabu 24 November.

Sebagai informasi, pengakuan Haikal bermimpi ketemu Rasulullah SAW itu disampaikannya kala menghadiri prosesi enam anggota Laskar Khusus FPI.

Karena itu, Gus Rofi'i kemudian melaporkan Haikal, karena ceramahnya soal mimpi itu berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Kita itu tidak ngerti wajahnya Rasulullah, suaranya Rasulullah, dia bilang Rasulullah datang membisiki. Nah ini dusta itu, nah tolong lah untuk yang begini janganlah disampaikan kepada umat apalagi itu disiarkan secara nasional," kata Rofi'i, Desember 2020 lalu.

"Lalu beralasan mimpi didatangi Rasulullah untuk begini untuk begitu, kalau untuk sesuatu yang positif sih mendingan gitu kan, tapi kalau motifnya untuk melawan negara misalnya memanfaatkan isu tadi itu waduh, bahaya sekali itu," ujarnya menambahkan.

Adapun laporan itu tercatat dengan nomor TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Selain Haikal Hassan, Gus Rofi'i juga melaporkan pemilik akun @wattisoemarsono. Akun yang memviralkan ceramah Haikal Hassan.

Mereka dinilai melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 huruf A KUHP dan atau Pasal 14 dan 15 Undang-Undang nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.