Hari Ini Pemuda Pancasila Berencana Demo di DPR, Tuntut Permintaan Maaf Junimart

Kamis, 25 November 2021 – 11:04 WIB

Junimart Gersang (Foto:dpr.go.id/Andri/man)

Junimart Gersang (Foto:dpr.go.id/Andri/man)

JAKARTA, REQNews - Pemuda Pancasila (PP) hari ini berencana akan menggelar aksi demo ke gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat untuk menuntut politikus PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang meminta maaf.

Mereka meminta Junimart meminta maaf melalui media online maupun tv. "Imbauan MPN Pemuda Pancasila agar tetap melaksanakan aksi sampai Junimart Girsang meminta maaf di media cetak, online dan TV," kata Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman, dalam keterangannya, Kamis 25 November 2021.

Arif Rahman meminta agar aksi tersebut dijalankan dengan damai tanpa merusak, dan tetap menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban.

Mereka akan kumpul di kawasan Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel), kemudian bergerak ke gedung DPR di Jalan Gatot Subroto.

Arif menyampaikan kader PP di daerah lain bisa menggelar aksi serupa dengan sasaran gedung DPRD.

Arif juga meminta anggotanya agar mengakhiri aksi pada pukul 16.00 waktu masing-masing wilayah.

"Titik Aksi hanya di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten maupun Kota tidak boleh di tempat lainnya," imbuh Arif.

Arif meminta massa demonstran tertib. "Kita buktikan bahwa kita taat asas dan Junimart adalah oknum yang mencoreng Dewan Perwakilan Rakyat dan Partai," katanya.

Sebelumnya, Junimart meminta Kemendagri mulai mengingatkan kedua ormas yang terlibat bentrokan di Ciledug, Tangerang, yaitu PP dan Forum Betawi Rempug (FBR). Sebab, menurut dia, kedua ormas itu kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalan.

Dia juga meminta pemerintah tegas mengambil sikap dengan tidak memperpanjang izin kedua ormas itu jika masih menimbulkan keresahan.