KSAD Dudung Sebut KKB Saudara, Sebby Sambom Kasih Pernyataan Menohok!

Kamis, 25 November 2021 – 13:10 WIB

Juru Bicara KKB, Sebby Sambom (Foto: Istimewa)

Juru Bicara KKB, Sebby Sambom (Foto: Istimewa)

PAPUA, REQnews - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merespon pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut mereka sebagai saudara.

Juru bicara KKB Sebby Sambom menyatakan kelompoknya tidak memiliki sejarah tentang hubungan keluarga dengan orang Indonesia dan Asia.

Menurutnya, orang Papua hanya memiliki sejarah keluarga dengan ras Melanesia di bagian wilayah Pasifik.

“Saudara dalam hubungan apa?,” tanya Sebby kepada wartawan dikutip pada Kamis 25 November 2021.

Menurutnya, pernyataan KSAD tidak akan pernah terwujud. “Dan mimpi Kasad TNI itu menjaring angin dan mimpi hampa,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut jika Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) adalah saudara yang harus dirangkul dengan tulus.

Kedatangannya ke Papua, terutama ke wilayah Timika untuk mengunjungi Satuan Tugas Operasi di Papua agar mendengarkan berbagai masukan dari prajurit dan mencari solusi mengatasi kesulitan yang dihadapi para prajurit dalam melaksanakan tugas operasi di Papua.

"Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI,” kata Dudung dikutip pada Kamis 25 November 2021.