Polisi Tak Izinkan Reuni 212 di Sekitar Monas, Kombes Endra Zulpan Ungkap Alasannya

Kamis, 25 November 2021 – 14:45 WIB

Ilustrasi Reuni 212 (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Reuni 212 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya hingga kini belum memberikan izin terkait kegiatan Reuni 212 akan digelar secara offline pada 2 Desember 2021 mendatang.

"Hingga saat ini Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin. Jadi belum ada yang memiliki izin kegiatan 212," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Zulpan menyebut pihak panitia sebelumnya sudah mengajukan perizinan terkait dengan Reuni 212, namun masih ada syarat administratif yang belum dipenuhi.

"Sudah ada yang mengajukan, yaitu pada Kamis 18 November 2021, ini diajukan pada kita. Namun, kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi yang belum dipenuhi," kata dia.

Ia pun berharap kepada peserta Reuni 212 agar tidak nekat menyelenggarakan aksinya tanpa izin. "Tentunya kita berharap semua komponen masyarakat mematuhi ketentuan peraturan maupun undang-undang," katanya.

Mengingat kondisi Indonesia saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19. "Kemudian, marilah kita bersama juga memahami kondisi pandemi, saya berharap masyarakat memiliki empati karena kondisi saat ini," lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin menyebut Reuni 212 akan diselenggarakan secara offline di sekitaran Monas, Jakarta Pusat. 

"Karena sudah seperti biasanya, namanya juga reuni akbar dan pandemi juga sudah sangat landai dan kami siap taat prokes," jelas Novel saat dihubungi wartawan.