Biadab! AKBP Dermawan Karosekali Dikeroyok Anggota Ormas Pemuda Pancasila

Kamis, 25 November 2021 – 18:50 WIB

Ilustrasi pengeroyokan

Ilustrasi pengeroyokan

JAKARTA, REQnews - Kelakuan ormas Pemuda Pancasila (PP) yang banyak dibenci oleh masyarakat, tampaknya semakin lama kian meresahkan.

Terbaru, beberapa anggota dari ormas PP ini melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, saat mereka menggelar demonstrasi di DPR, Kamis 25 November 2021.

Pengeroyokan ini dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, yang menyebut Dermawan sempat dikejar dan kabur menggunakan sepeda motor, namun ia tetap dipukuli hingga mengalami luka di bagian kepala.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi juga menyatakan hal yang sama. Padahal menurutnya, pengawalan maksima sudah dilakukan pihak kepolisian, namun ormas PP ini justru malah membalasnya dengan tindakan tak terpuji.

"Perwira kami, AKBP dikeroyok, luka luka, apakah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? Melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan?" kata Hengki.

Lebih lanjut, Hengki menyebut pihaknya akan melakukan penyelidikan dan meminta saksi yang melihat peristiwa itu segera menghadap ke pihak berwajib.

Lalu, Hengki menegaskan, terkait kasus ini tidak ada pilihan lain, yakni hukum harus tetap ditegakkan.

"Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini. Sekali lagi saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan, jangan aksi rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum," ujar Hengki.